browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Cara Menggunakan Mesin Absensi Sidik Jari

Posted by on July 22, 2013

mesin absensi2Salah satu alasan utama mengapa karyawan tidak disiplin di kantor adalah tidak adanya mesin absensi sidik jari untuk mendata dan meninjau kehadiran mereka. Tanpa perangkat itu, karyawan akan semaunya datang telat dan bolos dan menerima teguran ringan saja. Nah, mesin absensiĀ  sidik jari memang sudah menjadi kebutuhan di kantor, bukan? Mau tau bagaimana cara penggunaannya?

Setelah pembelian mesin absensi sidik jari, pihak pimpinan perusahaan dan staf HR melakukan setting terlebih dahulu. Pertama, satu per satu karyawan dikumpulkan untuk kemudian didata sidik jari dan identitasnya di kantor pada sistem mesin absensi tersebut yang dapat diintegrasikan ke software komputer. Setelah semua karyawan didata, barulah mesin absensi ini diletakkan di tempat yang sesuai (dekat pintu masuk) untuk mengabsen karyawan yang datang.

Jika mesin absensi sidik jari telah siap digunakan, karyawan dapat mulai mengabsen kehadirannya secara otomatis dengan cara menempelkan sidik jarinya untuk terverifikasi dan diproses lebih lanjut kehadirannya. Setelah menempelkan sidik jari ke alat sensor mesin absensi, dengan kecepatan Ā± 1 detik, sensor tersebut akan langsung meneruskan data (sidik jari) yang masuk ke sistem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>